Jajan ke 7-Eleven Nyok

Kali ini saya akan membahas suatu tempat yang sudah mulai menjamur di wilayah Jabodetabek, Sevel. 7-Eleven atau yang sering disingkat Sevel sekarang sudah ada di mana-mana. Dulu, sevel yang saya tahu adalah Sevel yang di Jalan Matraman, kalau mau ke Sevel harus jauh-jauh ke Jalan Matraman, berbeda sekali dengan sekarang. Mudah sekali menemukan Sevel di dekat kantor, kampus & rumah saya, kalau kata orang Jakarta “tinggal ngesod juga gw nyampe” (x_x).

7 Eleven 16

Chicken Katsu with Curry Sauce

7 Eleven 18

Nasi TangGo Rasa Seaweed

7 Eleven 17

Nasi TengGo Rasa Blackpepper

7 Eleven 2

Udon

7 Eleven 4

Es Krim Kacang Merah

Japanese Chicken Curry

Egg Chicken Katsu

Nasi Goreng Oriental Chicken Katsu

Spicy Chicken

Fettucini Mushroom

Chicken Black Pepper

Meski dekat dari kantor saya, teman-teman kantor banyak yang enggan & tidak tertarik mampir ke Sevel, pada umumnya alasan mereka adalah karena makanan di Sevel tidak ada yang mengenyangkan & reputasi sevel sebagai tempat hang out ababils (ABG labil) & 4LAy :’D. Masalah mengenyangkan atau tidak, sebenarnya di sevel ada makanan-makanan yang mengenyangkan seperti Japanese Chicken Curry, Spicy Chicken, Udon, Nasi Goreng, Nasi TengGo, Fettucini, Chicken Black Pepper, Chicken Katsu with Curry Sauce, Egg Chicken Katsu dan lain-lain meski menurut saya makanan yang enak di Sevel justru makanan ringan seperti Lasagna, Tuna Sandwich, Cheetos plus Melted Cheese, Es Krim Kacang Merah, Slurpee & Big Bite. Untuk beberapa orang Big Bite itu “big” & ngenyangin, tapi untuk saya Big Bite kurang mengenyangkan :’). Sedangkan untuk masalah sevel tempat alay & ababils . . . Yaaah mungkin ada benarnya walau sebenarnya tidak 100% benar sebab pengunjung Sevel ada juga kok yang keluarga atau gerombolan babeh-babeh. Saya & teman saya memang umurnya tidak belasan melainkan sudah dua puluhan, namun kami kadang dengan cueknya makan di Sevel kok😀. Mungkin banyak ABG datang ke Sevel karena di sana ada menu-menu yang harganya murah meriah, hanya dengan makan Pop Mie atau Cheetos mereka bisa nongkrong rame-rame sampai malam.

Cheetos & Melted Cheese

Tuna Sandwich

7 Eleven 3

Big Bite

Di luar lingkungan kerja, saya banyak mendengar cerita-cerita seputar Sevel yang entah bisa dianggap negatif atau positif, ada cerita bahwa Sevel itu tempatnya ABG gak bener ngumpul, tempatnya ababils so’ mabok-mabokan pake duit papi maminya😛, tempat kaum gay berkumpul, tempat “ayam kampus” janjian ketemu dengan customer-nya dan lain-lain. Saya tidak bisa bilang berita di atas itu sepenuhnya benar atau sepenuhnya salah karena selain tidak ada datanyam Sevel kan sekarang cabangnya banyak. Rasanya kebiasaan dan jenis pengunjung di setiap cabang tidaklah sama, tidak bisa dipukul rata. Pernah kejadian ketika saya mampir ke Sevel dekat kampus, saya merasa ada yang ganjil, ko rasanya ada yang beda ya . . . ketika saya menengok ke kanan & ke kiri ternyata pengunjung yang duduk di meja-meja sekitar saya sebagian besar laki-laki penyuka sesama jenis, rasanya hanya meja saya saja yang bukan x_x, mereka tidak mengganggu sih, hanya saja agak risih saja melihat pria & pria duduk berdua rangkulan sambil minum bir dengan mengenakan pakaian dan atribut yang tidak umum digunakan pria biasa. Maaf jika menurut orang-orang tertentu hal ini dianggap wajar, tapi untuk saya pribadi hal ini tidak wajar & agak aneh. Akantetapi hal itu tidak pernah saya temui ketika saya mampir ke Sevel dekat kantor, yang ada malah ketemu dengan beberapa orang terkenal seperti Mathias Muchus dan pemain-pemain sinetron yang saya tidak hafal namanya, artis gurem kayaknya ahahahaha😛.

Bagian dalam Sevel

7 Eleven 1

Hot Chili & Melted Cheese

Kalau tidak salah, Sevel itu francise toko kelontongan & tempat makan yang pusatnya ada di Jepang. Di bagian tengah Sevel biasanya ada rak-rak yang menjual aneka barang yang biasa dijual di minimarket pada umumnya, kemudian di bagian pinggirnya ada makanan-makanan cepat saji yang dapat langsung di bawa pulang atau di hangatkan oleh pelayan Sevel untuk dimakan di Sevel. Secara garis besar, saya nilai makanan di sevel bernilai 3 dari skala maksimum 5 yang artinya “Lumayan”. Sevel bisa menjadi tempat yang nyaman untuk beli snack, tempat transit kalau datang kepagian ke kantor/sekolah atau tempat berkumpul dengan teman-teman sebelum ramai-ramai pergi ke tempat lain🙂

Sumber: http://www.7elevenid.com

9 thoughts on “Jajan ke 7-Eleven Nyok

  1. sevel tuh makanan dari 7 negara? atau makanan yg di pasarin di 7 negara? atw gimana??
    soal.a blm pernah ke sevel, baru pernah liat sevel di film Top Secret doank ,, hehe

    • sejenis tempat makan yg cabangnya ada di negara2 lain jg. Francise punya asing. Kalau di Jakarta, sevel udah ada di manamana tapi kalau di luar Jkt kayaknya memang belum ada

  2. aduh sore2 puasa bikin ngiler gan liat gambarnya…😥
    kayaknya emang masih lebih mengenanyangkan nasi padang…😆
    keren ya bisa ketemu artis2 di seven eleven.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s